Pages

Tendinitis, nyeri sendi yang tidak biasa

glucosamin-glukosamin-obat-produk-sendi-radang-nyeri-osteoatritis-kaku-tulang-tiens-tianshi-jual-harga-murah
Jangan menganggap remeh ketika merasakan nyeri sendi, mungkin Anda akan mengira hanya nyeri biasa.
Tapi sebaiknya mulai waspadai tendinitis.

Dr. Laura Djuriantina Sp.KFR, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta menjelaskan bahwa tendinitis merupakan peradangan atau iritasi di suatu tendon pada area persedian.

Umumnya, peregangan tendon terjadi pada usia pertengahan.
Namun kebiasaan menenteng tas yang berat, memakai sepatu high heels untuk para wanita, atau pun tidak melakukan pemanasan sebelum berolahraga dapat menyebabkan tendinitis di usia muda.

"Jangan bebani tubuh dengan hal-hal yang tidak dapat ditolerir tubuh, karena otot tendon punya batas maksimal peregangannya. Ketika terlalu renggang, bisa muncul biokimia yang disebut substans P," jelas Dr. Laura dalam media gathering di Grand Hyatt, Jakarta (23/7).

Peregangan pada tendon, lanjut Dr. Laura, menyebabkan substance P keluar dari tubuh yang memicu terjadinya pengerasan di daerah tendon tersebut. Misalnya, ketika terjadi pengerasan di tendon siku menyebabkan siku tidak bisa ditekuk. Bahkan semakin terasa sakit jika bagian tersebut digerakkan disertai dengan pembengkakan, terasa panas dan menjadi merah.

"Pasien harus mengurangi melakukan kegiatan yang menyebabkan tendinitis. Ketika gangguan ini hanya dibiarkan maka bisa menyebabkan kerusakan tendon serius yang harus diselesaikan dengan pembedahan (operasi)," jelas Dr. Laura.

Radial Shoc Wave Therapy (RSWT)

Penanggulangan tendinitis bisa dilakukan dengan Radial Shock Wave Therapy (RSWT). RSWT merupakan terapi menggunakan gelombang kejut dengan udara tekanan tinggi yang ditransmisikan melalui jaringan pada daerah yang sakit.

RSWT bekerja dengan cara menghancurkan pengerasan yang terjadi pada tendon, sehingga bisa menghilangkan nyeri dan meningkatkan kesembuhan jaringan lunak yang sakit.

"RSWT tidak memberikan efek samping, hanya ketika pertama kali terapi muncul kemerahan tetapi setelah beberapa saat akan hilang," Dr. Laura.


Rekomendasi :

Glucosamin capsules : membantu pembentukan dan perbaikan kesehatan tulang rawan, meringankan rasa nyeri dan gejala Osteoartritis..... read more

Sehat itu Nomer 1

Agen Resmi Terpercaya, SMS / WA : 08157.136868, Pin BB : D85552EA, bersertifikat BPOM, Halal MUI.

Peninggi / Pelangsing / Pemutih / Penggemuk Ready, klik disini

Testimoni Pengiriman Pasti Sampai @Sehatitunomer1, klik disini

Peluang Usaha (Member), klik disini

Cara Pemesanan (Order), klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar