Pages

Makanan-makanan yang dapat mencegah osteoporosis

paket-agen-distributor-nhcp-zinc-zc-zn-dosis-osteoporosis-spirulina-tinggi-peninggi-badan-tubuh-produk-obat-alami-supplemen-penambah-tiens-tianshi-zc-kalsium-jual-harga-murah-peninggi badan tiens-peninggi badan nhcp-tiens peninggi badan-nhcp peninggi badan-peninggi badan-kalsium peninggi badan-supplemen peninggi badan-jual peninggi badan-vitamin peninggi badan-peninggi badan alami-peninggi badan herbal-peninggi badan super-peninggi badan murah-beli peninggi badan-beli peninggi nhcp-beli peninggi tiens-obat pengurus badan-obat diet nhcp-obat diet- obat penambah gemuk-obat tambah berat-obat kuat tiens-obat kuat nhcp-jual peninggi tiens-jual peninggi nhcp-peninggi badan murah-obat tinggi murah-obat kurus aman-obat kurus alami-obat kurus efeksamping-efeksamping-penggunaan nhcp benar-calcium peninggi badan-cepat langsing-cepat kurus-cepat tinggi-dosis pemakaian tiens-paket peninggi badan-produk pelangsing tiens-paket pelangsing tiens
Keroposnya tulang atau osteoporosis merupakan penyakit yang membuat penderitanya rentan mengalami patah tulang. Biasanya wanita menopause paling banyak terkena penyakit ini. 

Demi mencegah pengeroposan tulang tersebut, coba konsumsi makanan pelawan osteoporosis seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.
Susu dan produk susu seperti keju, yogurt, atau susu skim adalah konsumsi wajib bagi Anda yang tidak mau terserang osteoporosis. Sebab di dalam makanan tersebut terkandung kalsium dan protein yang memperkuat dan menyehatkan tulang.

Kacang. Jangan malas makan kacang yang kaya kalsium, magnesium, mangan, dan fosfor. Terutama jenis kacang almond dan pistachio yang merupakan sumber kalsium terbaik.

Sayuran. Termasuk di dalamnya brokoli, kembang kol, dan bit sebaiknya rutin dikonsumsi setiap hari demi menguatkan tulang.

Ragi. Ragi setidaknya memiliki 330-350 miligram kalsium setiap 100 gram berat keringnya.

Kurma. Suka makan kurma? Berita baik bagi Anda. Sebab kurma sumber kalsium dan magnesium yang meningkatkan kepadatan tulang tubuh Anda.

Sinar matahari. Memang bukan makanan, tetapi sinar matahari adalah sumber vitamin D yang paling mudah dan murah didapatkan. Pastikan Anda cukup 'berjemur' di pagi hari demi menjaga kekuatan tulang.

Buah-buahan, misalnya jeruk, jambu, strawberry, dan nanas. Buah-buahan tersebut menyediakan vitamin C yang mampu memperkuat tulang. Jangan lupakan juga pisang dan apel.

Sayuran hijau gelap adalah salah satu makanan pelawan osteoporosis. Namun waspadai sayuran bayam. Sebab ternyata di dalamnya ada senyawa oxalate yang ternyata mencegah penyerapan kalsium oleh tubuh.

Kacang-kacangan, misalnya kacang kedelai, kacang lima, dan kacang lentil. Semua itu adalah sumber kalsium yang bisa Anda konsumsi demi mencegah osteoporosis.

Telur. Selain protein, telur juga salah satu makanan yang mengandung vitamin D alami.

Aktivitas fisik. Meskipun bukan jenis makanan, namun rutin melakukan aktivitas fisik juga mencegah tulang melemah. Maka dari itu jangan malas memilih naik tangga daripada menggunakan lift di gedung bertingkat.

Omega-3. Anda bisa menemukannya dalam biji labu, biji rami, atau minyak ikan. Selain osteoporosis, omega-3 juga akan melawan penyakit rematik dan nyeri sendi.

Suplemen. Malas mengonsumsi makanan? Minum saja suplemen kalsium secara rutin demi meningkatkan struktur tulang.

Ikan, terutama yang berminyak (oily fish) seperti salmon, sarden, dan tuna yang kaya akan kalsium dan mineral lainnya.

Makanan berkalsium lain, contohnya jus jeruk, minuman yang terbuat dari kedelai, produk tahu, dan juga tajin. 


Semuanya adalah sumber kalsium terbaik untuk melawan osteoporosis.
Sebagai peringatan, Anda juga sebaiknya menghentikan kebiasaan merokok dan meminum minuman beralkohol. 
Konsumsi garam juga perlu dikurangi karena jika jumlahnya berlebihan, kadar kalsium dalam tulang bisa meluruh.

Sehat itu Nomer 1

Agen Resmi Terpercaya, SMS / WA : 08157.136868, Pin BB : D85552EA, bersertifikat BPOM, Halal MUI.

Peninggi / Pelangsing / Pemutih / Penggemuk Ready, klik disini

Testimoni Pengiriman Pasti Sampai @Sehatitunomer1, klik disini

Peluang Usaha (Member), klik disini

Cara Pemesanan (Order), klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar