Pages

Makanan untuk tulang sehat dan kuat

Untuk mendapatkan tulang yang kuat dan sehat, dibutuhkan dua nutrisi: kalsium dan vitamin D. 

Kalsium untuk tulang dan gigi. Sementara vitamin D untuk meningkatkan daya serap kalsium ke dalam tubuh.

Dua nutrisi itu dibutuhkan sejak lahir hingga sepanjang usia Anda. Jika Anda terkena osteoporosis, mengonsumsi kalsium dan vitamin bisa memperlambat kerapuhan tulang. 


Menurut health.com, Anda yang berusia di bawah 50 tahun membutuhkan 1.000 miligram kalsium dan 200 international unit (IU) vitamin D per hari. Sementara untuk usia lebih dari 50 tahun, Anda membutuhkan 1.200 miligram kalsium dan 400 hingga 600 IU vitamin D. 

Anda bisa mendapatkan kebutuhan kalsium dan vitamin D tersebut dari beberapa makanan berikut:

Susu. 

Dalam setiap delapan ons susu tanpa lemak memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian Anda. Carilah produk susu yang juga diperkaya dengan vitamin D untuk mendapatkan manfaat ganda.

Yogurt. 

Sebagian besar orang memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cara yang mudah. Berjemur di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari. Tetapi makanan-makanan tertentu, seperti yogurt, juga diperkaya oleh vitamin D. Dalam secangkir yogurt  biasanya mengandung 30 persen kalsium dan 20 persen vitamin D.

Ikan.

 Sarden, tuna dan salmon juga diperkaya oleh vitamin D dan kalsium yang tinggi. Dalam setiap tiga ons tuna kaleng terkandung 154 IU vitamin D atau sekitar 39 persen dari dosis harian yang dibutuhkan. Sementara dengan mengonsumsi tiga ons salmon, kebutuhan harian Anda 100 persen terpenuhi.  Salmon juga mengandung omega-3 yang baik untuk jantung Anda.

Bayam dan sayuran hijau. 

Benar kata Popeye, supaya tulang kuat, maka harus makan bayam. Satu mangkuk sayur bayam atau sayuran hijau lain yang sudah dimasak bisa memenuhi 25 persen kebutuhan kalsium harian. Anda juga bisa memeroleh kandungan serat, zat besi dan vitamin A.

Sehat itu Nomer 1

Agen Resmi Terpercaya, SMS / WA : 08157.136868, Pin BB : D85552EA, bersertifikat BPOM, Halal MUI.

Peninggi / Pelangsing / Pemutih / Penggemuk Ready, klik disini

Testimoni Pengiriman Pasti Sampai @Sehatitunomer1, klik disini

Peluang Usaha (Member), klik disini

Cara Pemesanan (Order), klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar