Pages

Memiliki aktivitas super padat? Nutrisi apa saja yang harus kamu penuhi

Masa remaja merupakan masa dimana aktivitas seseorang sangat aktif. Meski demikian, tingkat aktivitas yang tinggi juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Karena itulah asupan makanan dan nutrisi yang baik mampu menjaga wanita yang aktif tetap tampil prima.
Jika kamu masuk dalam kategori wanita aktif, pastikan sebanyak mungkin mengkonsumsi makanan yang alami dan bukan makanan olahan. Tak hanya menghindari gula buatan menjadi hal yang sangat penting sehingga mampu menjaga bentuk tubuh.

                                 

Dilansir dari Geniusbeuty, nutrisi yang baik juga dapat dilakukan dengan menghindari makanan yang berbentuk gorengan, dimana remaja wanita sangat menyukainya. Selain itu, memilih makanan kemasan juga harus memperhatikan komposisinya, semakin pendek daftarnya, maka semakin baik makanan tersebut.
Sementara itu, menurut American Dietetic Association (ADA) wanita aktif membutuhkan 1800-2000 kalori per hari. Keseimbangan makanan inilah yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan fisik secara optimal.
Tak hanya itu, wanita yang bergerak aktif juga harus memperhatikna vitamin dan mineral yang mereka konsumsi. Salah satu mineral yang sangat diperlukan wanita aktif adalah zat besi. Pasalnya peneliti melaporkan 50% wanita aktif kekurangan zat besi.
Kekurang zat bisa bisa membuat tubuh cepat lelah dan mengurangi daya tahan tubuh. Hal ini karena kekurangan zat besi akan menghambat aliran oksigen secara efektif pada darah dan otot yang bekerja. Wanita terutama harus memperhatikan konsumsi zat besi saat mengalami menstruasi.
Untuk mendapatkan zat besi melalui daging merah atau daging ayam. Selain itu, sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kacang-kacangan. Zat lain yang perlu diperhatikan wanita aktif adalah tannin. Tannin yang terdapat dalam kopi atau teh bisa menghambat penyerapan zat besi, sehingga lebih baik untuk mengonsumsinya setelah makan dan tidak di sela-sela makan.




rekomendasi penulis :


Nutrient high calcium powder (NHCP) : mempertahankan kesehatan tulang, mengatur kontraksi dan relaksasi otot, mengatur vitalitas sel-sel tubuh, mempertahankan sirkulasi tubuh agar selalu normal.




Spirulina capsules : sebagai nutrisi vitamin paling lengkap yang dibutuhkan tubuh, menambah sirkulasi O2 dalam darah dan otak, mengaktifkan metabolisme dan meningkatkan imunitas tubuh.




Jiang zhi tea : menjernihkan mata, menghilangkan panas dalam, mencernakan makanan, menyaring urine, mengurai racun, menghentikan diare dan mengurangi berat badan.


Sehat itu Nomer 1

Agen Resmi Terpercaya, SMS / WA : 08157.136868, Pin BB : D85552EA, bersertifikat BPOM, Halal MUI.

Peninggi / Pelangsing / Pemutih / Penggemuk Ready, klik disini

Testimoni Pengiriman Pasti Sampai @Sehatitunomer1, klik disini

Peluang Usaha (Member), klik disini

Cara Pemesanan (Order), klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar