Pages

Fakta yang terjadi ketika anda sedang bersin

Apa yang menyebabkan bersin-bersih? Udara dingin, flu dan alergi adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan bersin. Tapi apakah Anda pernah tahu apa yang terjadi ketika Anda bersin?

Mengutip huffpost, Sabtu (15/3/2014), berikut fakta yang mungkin belum pernah Anda tahu ketika Anda mengalami bersin.
 


Kuman dalam bersin mendarat cukup jauh
Ketika Anda bersin ini membawa banyak kuman di dalamnya dan ini bisa mendarat sejauh 30 meter. Pada jarak itu praktis tidak ada yang bisa melarikan diri dari kuman-kuman tersebut.

Bersih adalah cara hidung me-reset ulang kinerja
Sebuah penelitian mengungkapkan apa yang terjadi ketika hidung mengeluarkan bersin. Sciencedaily melaporkan, sama seperti komputer ternyata hidung memerlukan 'reboot' me-reset ulang ketika beban sudah sangat besar.
Ketika bersin bekerja dengan baik, maka saluran hidung yang buruk dan penuh partikel kuman akan bersih dan kembali normal.

Bersin dilakukan dengan sinyal biokimia yang mengatur detak silia (rambut mikroskopis) pada sel-sel yang melapisi rongga hidung.

Sinar matahari juga menyebabkan bersin
Udara dingin, flu dan alergi ternyata bukan satu-satunya penyebab bersin. Cahaya terang seperti sinar matahari ternyata juga bisa menyebabkan bersin.

Peneliti menemukan, satu dari empat orang bersin di bawah sinar matahari, ini yang disebut bersin karena reaksi refleks photic.

LiveScience melaporkan, para ilmuwan tidak sepenuhnya memahami mengapa hal ini bisa terjadi, tapi teori yang sangat mungkin yaitu otak menerima pesan untuk mengecilkan pupil ketika mata menangkap sinar matahari. Pesan ini sama ketika hidung harus mengeluarkan bersin.

Bersin bisa berkali-kali
Anda tidak bersin hanya sekali, tapi hidung membutuhkan bersin hingga berkali-kali untuk mengeluarkan kotoran yang terperangkap di saluran hidung. Ini seperti yang dilaporkanEverday Health.

Mata Anda menutup secara tidak sadar
Ketika bersin, mata Anda juga akan menutup secara bersamaan. Bagian dari pesan yang otak terima untuk bersin adalah juga agar menutup mata. Ini adalah reaksi yang persis sama terjadi ketika lutut Anda mendapat ketukan dari palu oleh dokter, NBC News melaporkan.

Jantung Anda tidak berhenti ketika Anda bersin
Bertentangan dengan kepercayaan lama bahwa jantung akan berhentik berdetak selama bersin, yang terjadi sebenarnya adalah kerja jantung hanya melambat, bukan berhenti, ini menurut laporan New York Times.

Ini disebabkan karena kebanyakan orang mengambil nafas sebelum bersin dan stimulasi saraf vagus yang terjadi selama bersin.

"Kebanyakan orang bahkan tidak menyadari perubahan dan yang sangat minimal," lapor times.

Bersin lebih baik daripada Anda menahannya
Ada orang yang seringkali m;enahan bersin agar tidak keluar karena mungkin sedang berada di tempat umum dan tidak enak menganggu yang lain. Padahal membiarkan bersin keluar adalah lebih baik daripada menahan atau mengeluarkannya setengah-setengah.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bersih adalah cara alami tubuh untuk mengeluarkan kuman penyakit yang ada di saluran pernafasan di hidung, maka ketika Anda merasa ada tanda-tanda untuk bersin yang terbaik adalah mengeluarkannya.

Yang terpenting adalah siapkan tangan atau tisu untuk menutup mulut agar kuman dan bakteri bahkan air liur tidak menyebar ke tempat yang lebih jauh dan menulari orang lain.






rekomendasi penulis :
paket-agen-distributor-muncord-cordyceps-ginjal-jantung-paru-asma-rokok-nikotin-infeksi-radang-antibiotik-obat-produk-congcao-batuk-kanker-kista-payudara-liver-limpa-tiens-tianshi-jual-harga-murah-obat kanker tiens-tiens obat kanker-stadium


Muncord Tiens : meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan infeksi/radang, antibiotik alami berkadar tinggi, memperbaiki fungsi paru-paru, hati dan ginjal, filterisasi dan detoksifikasi racun, anti kanker.

paket-agen-distributor-renuves-obat-produk-beneficial-asma-kanker-jantung-bocor-tidur-insomnia-rokok-paru-sesak-nafas-napas-polusi-stamina-tiens-tianshi-jual-harga-murah-obat asma tiens-tiens obat asma


Renuves capsules : mengatasi kekurangan oksigen, mengandung Vit C dosis tinggi, mendukung regenerasi sel, stabilkan tekanan darah, memberikan tidur berkualitas, menghilangkan rasa lelah, mencegah kanker, mencegah uban, anti oksidan alami, herbal awet muda

Sehat itu Nomer 1

Agen Resmi Terpercaya, SMS / WA : 08157.136868, Pin BB : D85552EA, bersertifikat BPOM, Halal MUI.

Peninggi / Pelangsing / Pemutih / Penggemuk Ready, klik disini

Testimoni Pengiriman Pasti Sampai @Sehatitunomer1, klik disini

Peluang Usaha (Member), klik disini

Cara Pemesanan (Order), klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar